Ajakan dari Anak Kelas 6 SD Ini Adalah Kunci Utama untuk Mengalahkan Virus Corona

Ayo Lawan COVID-19 dengan Bersatu Kita Pasti Bisa !

Virus corona atau covid 19 adalah virus yang berasal dari Wuhan China. Virus ini telah menyebar ke seluruh penjuru dunia termasuk Indonesia. Untuk saat ini belum ada vaksin untuk menyembuhkan orang yang telah terinfeksi virus corona atau covid-19.

Virus corona atau covid 19 sangat mematikan dan sangat berbahaya. Virus ini dapat menular dari orang ke orang bahkan dapat menyebabkan kematian. Di Wuhan China telah banyak orang yang tewas karena covid 19.

Negara-negara yang lebih parah terkena wabah virus corona adalah :
1. China, virus corona telah menewaskan ribuan orang lebih
2. Italia, virus corona telah menewaskan 800 orang per harinya,dan merupakan negara paling parah terkena wabah virus corona setelah China.

Di Indonesia sendiri daerah yang telah menjadi zona merah wabah virus corona adalah Jakarta. Telah banyak kasus-kasus baru tentang virus corona di Indonesia.

Sudah banyak negara-negara yang terkena wabah virus corona, maka dari itu sebagian negara telah melakukan lokcdown yaitu untuk tetap berada di dalam rumah dan tidak boleh keluar masuk daerah atau negara, demi mencegah penyebaran dan penularan virus corona.

Virus corona dapat  menular melalui udara, yaitu ketika batuk atau bersin tidak menggunakan masker.

Virus corona dapat menyebabkan kematian. Maka dari itu kita harus mencegahnya dengan pola hidup bersih, tidak merokok, rajin olahraga, minum air putih 8 gelas perhari, gunakan masker bila batuk dan flu, dan jangan lupa berdoa.

Maka dari itu dengan bersatu kita bisa lawan corona, jangan panik tetapi tetap waspada, semangat dan bangkit untuk melawan corona.

AYO LAWAN COVID 19 DENGAN BERSATU KITA PASTI BISA !!!

Karya Nayla Nur Alifah
31 Maret 2020

Ajakan dari  Anak Kelas 6 SD Ini Adalah Kunci Utama untuk Mengalahkan Virus Corona

Belum ada Komentar untuk "Ajakan dari Anak Kelas 6 SD Ini Adalah Kunci Utama untuk Mengalahkan Virus Corona "

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan Anda di Blog SD Negeri Wonodadi. Silakan tuliskan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel